Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bukan Hanya Dakwah, Rosululloh Juga Ahli di Bidang Wirausaha

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30755.jpg

    BANDUNG-Dalam rangka momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Darul Hikam menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk menghidupkan kembali masjid sebagai pusat peradaban. Dalam artian, masjid bukan sekedar menjadi tempat ibadah, tapi juga pusat ekonomi, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat.

    Kegiatan seminar nasional bertajuk 'Meneladani Muhammad SAW: The Super Leader-Super Manager dalam Konteks Kekinian', menghadirkan pakar keuangan dan perbankan syariah nasional, KH Muhammad Syafi'i Antonio. Selain itu, seminar ini merupakan salah satu upaya guna mengingatkan masyarakat terhadap sosok Rasulullah.

    "Rasulullah SAW merupakan contoh terbaik dalam segala hal," kata Muhammad Syafi'i Antonio dalam ceramahnya di Masjid Al-Ihsan Darul Hikam, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Minggu (18/11/2018).

    Dia menilai bahwa Rasulullah bukan hanya menjadi teladan di bidang dakwah, namun juga wirausaha. 

    "Bahwa, ada contoh terbaik dalam segala hal, baik itu dalam keluarga, kewirausahaan, pengembangan kepribadian, hukum, pendidikan, yakni Rasulullah SAW," jelasnya.

    Adapun, Ketua Pelaksana Seminar Luqman Amin menambahkan, kegiatan ini berbicara konsep mengenai Rasulullah sebagai super leader-super manager.

    Peserta yang hadir pun beragam, tak hanya dari jamaah masjid, tapi juga majelis taklim, mahasiswa, hingga pengusaha. 

    "Sebenarnya kita menargetkan 300 peserta, namun ternyata yang hadir sekitar 385 peserta," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus