Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Silaturrahim dengan Masyarakat Adat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/baduy34.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Dede Yusuf melakukan silaturrahim dengan masyarakat adat se-Jawa Barat di Bale Gede Julang Ngapak, Pasir Impun, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (20/9).

    Pada acara tersebut, Duta Sawala Kasepuhan Masyarakat Adat Tatar Sunda, Drs.H. Eka Santosa menyatakan, masyarakat adat merupakan kekayaan Negara. Oleh karena itu, keberadaannya harus mendapat perlindungan dari Negara.

    “Banyak permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat adat. Dari mulai tidak adanya pengakuan oleh Negara seperti memiliki Kartu Tanda Penduduk, akte kelahiran sampai kepada masalah pertanahan yang dihuni oleh komunitas masyarakat adat,” kata Eka pada acara silaturrahim masyarakat adat se-Jawa Barat dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Dede Yusuf di Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (20/9).

    Menanggapi pernyataan yang disampaikan oleh Duta Sawala Kasepuhan Masyarakat Adat Tatar Sunda itu, Wakil Gubernur Jabar H. Dede Yusuf menyatakan akan berjuang untuk melindungi masyarakat adat di Tatar Sunda. Antara lain dengan cara bersama-sama DPRD Jawa Barat menerbitkan peraturan daerah yang isinya antara lain memberi perlindungan kepada masyarakat adat.

    Cara lainnya, lanjut Dede, Pemerintah Provinsi Jawa Barat membeli tanah yang sebagian besar adalah lahan hutan yang didiami oleh masyarakat adat untuk kemudian diserahkan sebagai milik masyarakat adat. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus