Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Festival Pertunjukan Rakyat Semarakan SAIK 2018

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    KOTA TANGERANG-Salah satu rangkaian kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2018 adalah Festival Pertunjukan Rakyat yang digelar selama dua hari di Lapangan Ahmad Yani pada hari Minggu sampai dengan hari Senin 2 & 3 Desember 2018.

    Kegiatan yang dihadiri oleh 11 perwakilan provinsi di Indonesia ini dibuka dengan pertunjukan Tari Rapa'i Geleng dari Aceh yang melambangkan sikap keseragaman dalam hal kerjasama, kebersamaan dan penuh kekompakan dalam lingkungan masyarakat.

    Adapun pertunjukan dari provinsi lain di hari pertama antara lain: Kelompok Ngripto Raras dari Jawa Timur dengan tema Abad Komunikasi Wujudkan Pembangunan Negeri, Trutuk Semarangan dari Jawa Tengah dengan tema Damai itu Indah, Sanggar Parewa Limo Suku dari Sumatera Barat dengan tema Ratapan Tradisi, Seni Budaya Batin Tua dari Kepulauan Bangka Belitung yaitu Pantun Bangka Belitung dan Teater Kakanna Balanipa Mandar dari Sulawesi Barat.

    Sedangkan untuk hari kedua yang merupakan hari terakhir dari Pertunjukan Rakyat dibuka dengan penampilan Medan Company dari Sumatera Utara dengan tema Siasat Melari dilanjutkan dengan Tobonga dari Sulawesi Selatan dengan tema Parakang Bicara Cinta, FK Metra dari Jawa Barat dengan tema Boncel Sang Pemuda Pelopor, Greget Jantuk dari DKI Jakarta dengan Kisah Jantuk Berebut Pepesan Kosong dan ditutup dengan penampilan Honai Papua dengan tema Raja Mob.

    Pertunjukan Rakyat tersebut menghadirkan lima juri yang kompeten dibidangnya seperti Gun Gun Siswadi, Robby S Cakrabuana, Kabul Budiono, Ardistri Sasangkani Putri dan Mulyadi Mutholib.

    Budiono Lee salah satu peserta mengatakan bahwa sangatlah antusias untuk mengikuti festival pertunjukan rakyat 2018.

    "Persiapan kami dari jauh hari dan hari ini kami siap menampilkan Trutuk Semarangan dari Jawa Tengah," ujar Budi ketika diwawancarai tim jabarprov.go.id.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus