Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menyalurkan PPJ terbesar PLN UP3 Bandung dan PLN UP3 Cimahi Raih Penghargaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30952.jpg

    BANDUNG-Bertempat di Hotel Aryaduta Bandung, PLN UP3 Bandung dan PLN UP3 Cimahi menerima penghargaan pada Acara Malam Anugerah Pajak 2018. PLN UP3 Bandung dan PLN UP3 Cimahi meraih penghargaan atas kerjasamanya dalam Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang memiliki nilai terbesar se-Kota Bandung. 

    Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana kepada Majuddin Manager PLN UP3 Bandung dan Yanti Jumiati Manager bagian keuangan, SDM, dan administrasi PLN UP3 Cimahi.

    Penghargaan ini selain  merupakan apresiasi kepada PLN UP3 Bandung dan PLN UP3 Cimahi dalam ketaatan membayar pajak juga merupakan apresiasi sebagai stakeholder yang berperan serta dalam upaya peningkatan pendapatan pajak daerah di kota Bandung. 

    Setiap bulan PLN selalu ikut menarik PPJ, dan itu kami serahkan kepada pemerintah. Untuk Pemkot Bandung tahun lalu PLN UP3 Bandung menyetorkan PPJ senilai 190 miliar rupiah. Tahun ini sampai kami setorkan sekitar 198 miliar rupiah sedangkan untuk PLN UP3 Cimagi pada tahun lalu menyetorkan PPJ untuk Pemkot Bandung senilai 2,9 miliar rupiah dan pada tahun ini meningkat menjadi 3,1 miliar rupiah. PLN UP3 Cimahi menyetorkan sebagian besar PPJ nya kepada Pemkot Cimahi yaitu sebesar 41 miliar rupiah pada tahun 2018 ini.

    Berdasarkan Peraturan Daerah Pemkot Bandung, nilai PPJ bervariatif. Antara lain Industri kecil (I-1) sebesar 2,5%, Industi menengah-sedang (I-2 – I-4) sejumlah 3%, golongan bisnis dan rumah tangga sebanyak 6%, dan golongan sosial sejumlah 3%. 

    Pada malam tersebut Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung memberikan penghargaan terhadap 37 pelaku pajak sesuai kategorinya masing-masing yang dianggap telah berkontribusi pada pajak daerah dalam bentuk individu dan perusahaan.

    Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengatakan apresiasi pantas diberikan kepada wajib pajak karena sudah berkontribusi pada pembangunan kota. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus