Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Lakukan KOPDAR GWPP Se Wilayah I Bogor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31042.jpg

    SUKABUMI-Bertempat di Ballroom Hotel Anugerah Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Umum Dalam rangka Gubernur Sebagai Wakil Pemerintahan Pusat ( KOPDAR – GWP) untuk Wilayah I Bogor  Jawa Barat  Yang dibuka Secara Langsung oleh Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, Kamis (13/12).

    Acara tersebut diikuti oleh Bupati dan Walikota Sewilayah I Jawa  Barat yang meliputi kota dan Kabupaten Sukabumi, Kota dan Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur dan Kota Depok beserta Unsur Forkopimda.

    Menurutnya, Rakor kali ini sebagai bagian untuk memulai proses baru dalam relasi hubungan antara provinsi dengan daerah, dimana dalam kegiatan ini Gubernur langsung hadir untuk mendengar curhatan dari daerah-daerah serta memberikan masukan buat daerah.

    Gubernur menyatakan, ada banyak manfaat dalam rakor ini karena gubernur mendapat masukan maupun persoalan di daerah untuk selanjutnya dicari solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

    “Kita memulai sebuah proses baru dalam relasi hubungan antara provinsi dan daerah, Gubernur mendengarkan curhatan dan masukan dari daerah," ucapnya.

    Selanjutnya Gubernur Menjelaskan Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah meneken kerjasama dengan 30 BUMN.dimana  forum BUMN itu yang nantinya akan membangun sejumlah program yang sudah dirancang Pemprov Jabar. beliau meyakini pembentukan forum itu membuat pembiayaan pembangunan tidak hanya mengandalkan APBD.

    "Makanya, saya minta kepada kepala daerah di Wilayah I Jawa Barat untuk segera membentuk forum CSR di daerah masing-masing,karena pembentukan forum tersebut bisa merealisasikan program unggulan daerah tanpa mengandalkan APBD,” ungkapnya.

    Lebih lanjut Gubernur meminta Pemda se-Jabar membentuk tim akselerasi.dimana nantinya, tim akselerasi bertugas untuk menjahit dan mengoneksikan sejumlah program yang selama ini belum bisa dijangkau sistem birokrasi.

    “Ia mengatakan, tim akselerasi itu bisa diisi oleh orang-orang pintar, baik secara akademik maupun non akademik,” tandasnya.

    Pada kesempatan yang sama Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Menyampaikan Bahwa Gubernur mengadakan Roadshow ke daerah dalam rangka mengkoordinasikan kesepahaman dalam pembangunandaerah. Sehingga sinkronisasi pembangunan antara Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota bisa mempercepat tingkat pertumbuhan di Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus