Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Unpad Gelar Lokakarya Penggajaran Bahasa Sunda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_2440.jpg

     

    BANDUNG – Bertempat di Gedung Rektorat Unpad Jl Dipatiukur Bandung, Ratusan guru Bahasa Sunda se-Jawa Barat ikut serta dalam Lokakarya (Gota Sawala) Pengajaran Bahasa Sunda, Kamis (22/9). Kegiatan Lokakarya yang diinisiasi oleh Rektor Unpad Prof. DR. Ganjar Kurina itu, untuk membahas berbagai permasalahan dalam pengajaran Bahasa Sunda mulai dari tingkat SD hingga SMA.
     
    “Awalnya dari penyelenggaraan Kongres Bahasa Sunda LBSS di Bogor beberapa waktu lalu, ditemukan ternyata banyak permasalahan di lapangan dalam penerapan pengajaran Bahasa Sunda. Oleh karena itu saya dan dari UPI berinisiatif untuk menggelar Lokakarya ini” ujar Ganjar Kurnia dalam sambutan pembukaan Lokakarya.
     
    Menurut Ganjar Kurnia, Lokakarya itu diharapkan bisa merumuskan berbagai permasalahan, lalu menemukan solusinya. Dari solusi itu akan dibuat semacam rekomendasi pada pihak-pihak terkait untuk bersama-sama menyelesaikannya.
     
    “Saya dan jajaran di Unpad hanya menyediakan fasilitas saja untuk para guru bertemu di sini. Silahkan rumusakan berbagai permasalahan di lapangan, lalu buat rekomendasi penyelesaian, Insya Alloh nanti rekomendasi itu akan saya sampaikan pada pihak-pihak terkait” katanya.
     
    Dalam lokakarya yang dibagi menjadi 3 kelompok guru, SD, SMP, dan SMA, terungkap berbabagi permasalahan, yang berkaitan dengan kurikulum, teknik mengajar, bahan ajar, evaluasi, dan tenaga pengajar atau guru. Diantara permasalahan yang mengemuka adalah beberapa daerah di Jawa Barat belum optimal melaksanakan pengajaran bahasa Sunda. Selain itu mengemuka juga soal status guru honorer bahasa Sunda di SMA, yang menuntut pengangkatan menjadi PNS.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus