Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sisipkan Info AIDS dalam Mata Pelajaan Sekolah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/aids4.jpg

    Bandung – Guru tingkat sekolah menengah wajib menginformasikan bahaya HIV/AIDS. Informasinya dapat disampaikan saat sedang mengajar pelajaran tertentu di sekolah.

    Menurut Kasubdit Kelembagaan dan Peserta Didik Direktorat PK-LK Dikmen Kemendiknas Suci Haryanto sejumlah mata pelajaran yang dapat disisipkan informasi terkait HIV/AIDS adalah Pendidikan Agama dan Akhlak Mulia, Pendidikan Kewarganegaraan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Estetika, dan Pendidikan Jasmani, serta Olahraga dan Kesehatan.

    ”Guru memasukan pengetahuan tentang HIV/AIDS saat mengajar. Misalnya guru Agama dengan menjelaskan kalau narkoba serta pergaulan seks bebas itu haram dan bisa menimbulkan HIV/AIDS,” katanya.

    Informasi terkait bahayanya HIV/AIDS perlu dilakukan karena ternyata pengidap penyakit ini terbanyak ada di usia remaja antara 15 tahun hingga 28 tahun.

    Data terakhir penderita HIV/AIDS diwilayah Jawa Barat sejak tahun 1989 hingga Juni 2011 mencapai 5.966 orang. Berdasarkan kelompok umur, pengidapnya lebih banyak pada usia remaja yakni antara umur 20 hingga 30 tahun. Penularan HIV/AIDS tertinggi akibat penggunaan jarum suntik pemakai narkoba.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus