Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Hadiri HAB ke-73 Kemenag

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31284.jpg

    BANDUNG-Ratusan pegawai dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat beserta para undangan instansi pemerintah, TNI dan Polri serta para pensiunan Kemenag Jabar, mengikuti upacara Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama Tahun 2019, bertempat di Lapangan Parkir Timur Kanwil Kemenag Provinsi Jabar, Kamis (03/01).

    Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil bertindak sebagai inspektur upacara sementara Komandan Upacara Nunu Soheh serta paduan suara dari siswa/ siswi MAN 1 Bandung.

    Di hadapan peserta upacara, Gubernur membacakan sambutan Menteri Agama RI yang memaparkan mengenai 6 sasaran strategi program Kementerian Agama, yaitu meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan di bidang agama.    

    Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, H. A Buchori mengatakan, Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, sebagai instansi vertikal diproyeksikan sebagai sebagai instrumen negara dalam membantu pemerintah melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan di daerah.  

    “Berbagai prestasi sudah kita capai selama tahun 2018 mendatang dan kita Insya Allah bisa memenuhi target yang sudah direncanakan tahun 2019,” ucap Buchori, dalam sambutannya di upacara HAB Tingkat Kanwil Kemendag Provinsi Jabar. Kamis (03/01).

    Buchori menyatakan, HAB ke-73 Kemenag Tahun 2019 dengan tema “Jagalan Kebersamaan Umat dengan Tagline Bersih Melayani” Kanwil Kemenag Provinsi Jabar secara istiqomah memegang prinsip tersebut sehingga peran instansionalnya dalam pembangunan agama di Jabar dapat berjalan secara optimal.

    “Kita berpegang pada prinsip tersebut sehingga  peran Kemenag dalam pembangunan agama di Jabar dapat berjalan secara optimal,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus