Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mudahkan Akses Internet Masyarakat, Pemkab Purwakarta Siapkan Internet Bergerak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31427.jpg

    PURWAKARTA-Untuk memudahkan akses internet kepada masyarakat, Diskominfo Purwakarta siapkan Internet bergerak berupa mobil internet.

    Menurut Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Suhandi, Mobil internet tersebut disiapkan untuk menunjang kebutuhan internet, bahkan bisa digunakan secara darurat seperti dalam kondisi bencana.

    "Punya layanan mobil internet, diperlukan untuk kegiatan darurat seperti bencana alam, ataupun dalam program gempungan yang masyarakat bisa mengaksesnya," ujar Suhandi ketika ditemui di Purwakarta, Selasa (8/1/2019).

    Mobil Internet tersebut dalam konektivitas berbasis satelit, sehingga aksesnya akan cepat.

    "Konektivitas sedianya satelit serta konektifitas konvensional dalam mobil tersebut," ucapnya.

    Untuk mobil internet, Diskominfo Purwakarta dalam waktu dekat akan segera melaunching akan tetapi menurut Suhandi, untuk menjangkau seluruh wilayah Purwakarta idealnya memiliki dua mobil internet.

    "Kami baru ada satu, walaupun idealnya dua kendaraan agar internet bergerak tersebut bisa melayani masyarakat Purwakarta," tuturnya.

    Sedangkan menurut Kepala Bidang Teknologi Informatika Fery Heryana, mobil internet ini akan menunjang serta membantu kebutuhan masyarakat akan jaringan internet karena konsepnya mobile.

    "Menunjang, apalagi di era digitalisasi hari ini, karena mobil ini akan terus mobile melayani kebutuhan pelayanan jaringan internet," pungkasnya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus