Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apartemen di Kota Bandung Lebih Cocok

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/rusunami_baleendah1.JPG

    Bandung – Rumah bertingkat atau apartemen lebih cocok dikembangkan di Kota Bandung.

    Wakil Ketua DPP Real Estat Indonesia (REI), Hari Raharta Sudrajat, mengatakan memang sudah saatnya skema perumahan termasuk Kota Bandung berbentuk vertikal.

    "Jika melihat kondisi itu, tentunya, pengembangan landed house tidak memungkinkan karena terkendala ketersediaan lahan. Jadi, satu-satunya cara untuk pemenuhan kebutuhan perumahan khususnya di Kota Bandung melalui sistem vertikal," tandas Hari.

    Sejauh ini, perkembangan rumah vertikal khususnya di Kota Bandung menunjukkan tren positif dengan bermunculannya  sejumlah apartemen yang sudah terserap pasar. Namun jumlah apartemen di Kota Bandung belum mencukupi. Idealnya di Kota Bandung, terdapat sekitar 50 unit apartemen.

    Sayangnya, ucap Hari, pengembangan rumah susun atau apartemen di Kota Bandung masih memiliki kendala, yaitu adanya bandara. "Apartemen yang tinggi tentunya dapat mengganggu jalur penerbangan. Lain halnya kalau bandaranya pindah. Mungkin, pertumbuhan apartemen di Kota Bandung dapat lebih cepat lagi," ujarnya.

    Sementara itu, CEO Binakarya Propertindo, Go Hengky Setiawan, berpendapat, bisnis apartemen di tanah air masih menjanjikan dan tetap berprospek cerah. Alasannya, tiap tahun, kebutuhan perumahan bertambah. Namun, itu terkendala keterbatasan lahan. Jadi, hunian vertikal menjadi langkah pemecahannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus