Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Saung Udjo Bantu Program Lingkungan Pemerintah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31518.jpg

    BANDUNG-Dukungan terhadap program kebersihan lingkungan berupa Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan (Kang Pisman) terus mengalir, kali ini datang dari Saung Angklung Udjo yang siap mengampanyekan Kang Pisman kepada wisatawan.

    Direktur Utama Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat Udjo mengatakan, pihaknya akan mengajak para wisatawan yang datang ke Saung Udjo untuk ikut memilah sampah yang mereka hasilkan ke tempat yang sudah disediakan.

    "Kebetulan di tempat kami memang menyediakan tempat sampah organik dan anorganik jadi wisatawan bisa langsung memilahnya,“ ucap Taufik, saat bertemu Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Senin (21/01). 

    Menurut Taufik, mengampanyekan Kang Pisman dapat menjadi salah satu cara membuat para wisatawan lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya, minimal saat para wisatawan tersebut berada di Kota Bandung.

    Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku akan terus berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menyukseskan program Kang Pisman, dimana sebelumnya sejumlah pusat perbelanjaan, tempat pendidikan dan perkantoran juga mulai menerapkan program ini.

    "Saya ajak warga Bandung untuk berkolaborasi kita ciptakan Kota Bandung lebih nyaman dan kita budayakan mencintai lingkungan," ujarnya.

    Oded berkeyakinan, bahwa program Kang Pisman akan mampu membuat warga Bandung lebih peduli lingkungan serta bisa mewujudkan Bandung yang nyaman dan bersih. 

    "Meskipun banyak penggiat, kita tetap evaluasi terus, prinsipnya ketika kita mau bangun sebuah peradaban, harus dengan kesabaran, keuletan serta berkelanjutan," katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus