Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Empat Sekolah Ikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS)

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Untuk_web-1.jpg

     

    BANDUNG – Sejak hari Kamis hingga Minggu akhir pekan ini, sedikitnya 300-san siswa SMA/SMK kelas 10 se Kota Bandung mengikuti LatihanKepemimpinan Siswa (LKS). LKS diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung, khususnya Bidang SMA dan SMK. LKS dilaksanakan di Barak Haryono SECAPA Hegar Manah Bandung. Meskipun tempat kegiatan di SECAPA, namun yang menjadi mentor atau pelatiha dan pematri bukan dari unsure TNI, melainkan dari unsur Dinas Pendidikan Kota Bandung dan alumni Paskibraka (PPI).

     

    “Selama 4 hari itu, para peserta diberikan materi tentang kebangsaan, kedisiplinan, tata karma, keagamaan, dan lain-lain. Tempatnya sengaja di barak miliiter, agar para siswa terdorong untuk berlaku disiplin dan mendapatkan suasana yang berbeda saja” ujar I Gede Bajra, salah seorang panita pelaksana LKS.

     

    Kegiatan dalam LKS itu setiap hari dimulai dari jam 3 dini hari hingga pukul 22. Dimulai dengan shalat bersama, olah raga pagi, sarapan, dan mengiktui materi.

     

    “Kegitannya dimulai sejak jam 3 pagi semua siswa harus sudah bangun dan melakukan shalat berjamaah, mulai dari sholat tahajud, diskusi agama, olah raga, mandi sarapan dan mengikuti materi secara bersamaan atau kelompok” katanya.

     

    Kabid SMA/SMK Dinas Pendidikan Kota Bandung Deddy Darmawan sebelumnya mengungkapkan. Tujuan utama dari penyelenggaraan LKS itu adalah menanamkan rasa cinta tanah air, kebangsaan dan rasa disiplin pada siswa.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus