Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kadin Anggap Penting Potensi Jabar untuk Nasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31743.jpg

    CIREBON-Ketua Kadin Pusat Rosan P Roeslani mengatakan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat ikut menjadi pendorong penting pertumbuhan secara nasional. Tahun 2018 pertumbuhan ekonomi di atas nasional, atau mencapai 5,6 persen.

    "Jadi untuk menjaga pertumbuhan ekonomi secara nasional tetap bagus, pertumbuhan ekonomi Jabar pun harus bagus, kontribusi Jabar cukup besar," ujarnya saat hadir dalam Muprov VII Kadin Jawa Barat di Cirebon, Kamis (7/2).

    Hal lainnya adalah industri di Jawa Barat merupakan yang terbesar besar secara nasional dengan pusat pertumbuhan di Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Kedepannya, kawasan timur seperti Majalengka, Cirebon dan Subang akan ikut berkembang.

    Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan perdagangan luar negeri Jawa Barat selalu surplus dan ikut mendukung sebesar 17 persen ekspor secara nasional pada 2018, senilai Rp30,4 miliar.

    Namun ia mengingatkan agar industri Jabar tetap prospektif maka perlu ada pembukaan lahan baru seperti di kawasan timur.

    "Sudah ada keluhan, bahkan 20 industri pindah dari Jabar ke Jateng karena masalah upah yang tinggi. Harus segera ada upaya relokasi ke timur Jabar, upahnya masih kompetitif dan tidak memberatkan pengusaha," tambahnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus