Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tim Jabar Saber Hoaks Kunjungi Diskominfo Kab. Kuningan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31799.jpg

    KAB KUNINGAN-Dalam rangka monitoring issue lokal terkait berbagai informasi yang berkembang di masyarakat, Tim Jabar Saber Hoaks melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan.

    Dalam kunjungan yang dipimpin Kepala Seksi Pengolahan dan Penyediaan Informasi, Bidang Informasi Komunikasi Publik, Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Nurlela, Tim Jabar Saber Hoaks memberikan penjelasan terkait tugas dan fungsi tim ini dalam menangkal berbagai berita maupun informasi yang belum tentu kebenarannya kepada Kepala Diskominfo Kabupaten Kuningan, Teddy Suminar, beserta jajarannya.

    Menurut Nurlela, saat ini banyak berita-berita maupun informasi hoax yang tersebar di sejumlah media sosial yang membuat sebagian besar masyarakat resah serta bertanya tentang kabar tersebut yang tentunya kabar ini harus diluruskan oleh tim untuk kemudian diinformasikan kembali kepada masyarakat.

    "Saat ini hampir tiap hari ada saja kabar hoax yang muncul di medsos, ini tentunya harus kita sikapi dengan tidak la gaung percaya tetapi harus di cek terlebih dahulu kebenarannya," kata Nurela, saat melakukan dialog di Kantor Diskominfo Kabupaten Kuningan, Selasa (12/02).

    Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Kuningan, Teddy Suminar, memberikan apresiasi terhadap Tim Jabar Saber Hoaks (JSH) yang telah berkunjung dan memberikan penjelasan atas tugas dan fungsi tim ini, untuk kemudian bisa ditindaklanjuti oleh jajaran Diskominfo Kab. Kuningan.

    "Dengan adanya informasi dari Tim JSH, kita bisa melakukan hal serupa kepada masyarakat meski dengan media yang terbatas," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus