Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Bakal Tingkatkan Bibit Ikan Berkualitas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32042.jpg

    BANDUNG-Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat akan mendorong sektor perekonomian para pembudidaya ikan air tawar di Jawa Barat dengan memperbanyak jumlah induk yang berkualitas.

    Dengan memperbanyak jumlah induk yang dihasilkan oleh unit-unit yang ditugaskan, hal tersebut dapat menghasilkan bibit-bibit yang berkualitas dalam aspek perbaikan genetik.

    Kepala Bidang Pembudidayaan Ikan Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Perikanan (Pilahsar) Budiman mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus untuk menghasilkan bibit-bibit ikan yang berkualitas. 

    Melalui program tersebut Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat menargetkan dapat menghasilkan 30% peningkatan generasi induk unggul.

    "Targetnya tiga puluh persen lebih baik daripada generasi yang sebelumnya, artinya masyarakat pengguna induk unggul ini dia akan lebih cepat," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (1/3/2019).

    Dia menjelaskan, dengan program tersebut dapat menghasilkan ikan 500 gram yang biasanya dibutuhkan waktu 6 bulan dengan bibit tersebut waktu yang dibutuhkan dapat lebih cepat menjadi 4 bulan. 

    "Keuntungannya lebih cepat, biaya produksi lebih murah, dan waktu lebih cepat," katanya.

    Lebih lanjut Ia berharap, adanya sinergitas yang dibangun antara dinas perikanan dan kelautan provinsi dan kabupaten/kota untuk menjaga kualitas induk-induk yang dihasilkan sampai di tingkat masyarakat.

    "Kita harus bersinergi dengan kabupaten kota bagaimana supaya induk-induk yang dihasilkan oleh provinsi ini kualitasnya dapat terjaga sampai ditingkat masyarakat," pungkasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus