Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    JSH Memberikan Kemaslahatan Kepada Masyarakat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32074.jpg

    KAB. GARUT-Pemerintah Kabupaten Garut memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat yang telah mengadakan sosialisasi Jabar Saber Hoaks (JSH) kepada masyarakat Kabupaten Garut mulai dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), para guru, komunitas, mahasiswa hingga siswa-siswi sekolah. 

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, Nurdin Yana mengatakan, kegiatan sosialisasi tentang hoax merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam meminimalisir bagaimana pergerakan informasi sehingga dapat berdampak memberikan kemaslahatan kepada masyarakat.

    "Saya kira sosialisasi saber hoaks ini merupakan upaya yang dapat dilakukan dalam meminimalisir bagaimana pergerakan informasi ke kita itu akan memberikan dampak yang betul-betul memberikan kemaslahatan kepada masyarakat," ucapnya.

    Usai membuka sosialisasi JSH di eks Kantor BKPP Wilayah IV Kab. Garut, pada Rabu (06/03), Nurdin menyatakan, saat ini banyak informasi yang menyesatkan dan ini bukan sesuatu yang mudah untuk menyaringnya terlebih ketika sesuatu informasi yang bersifat tidak benar diinformasikan, sehingga harus segera dilakukan penangananya. 

    "Pertama secara hakiki bahwa informasi akan tersebar secara masif kepada orang luar, dan ketika itu salah tentu akan membuat sesuatu yang sangat menyesatkan kepada masyarakat secara umum dan yang kedua bagi publis ini juga akan memberikan konsekuensi hukun yang sangat berat bagi yang bersangkutan, jadi ini harus kita jembatani sehingga akan berdampak positif," jelasnya.

    Nurdin mengatakan, pelaksanaan sosialisasi JSH ini bagi masyarakat Kabupaten Garut merupakan sesuatu yang sangat representatif untuk memberikan kemaslahatan kepada masyarakat dan mereka yang hadir diharapkan bisa memberikan dampak positif bagaimana etika dalam bermedsos.

    "Peserta yang hari ini mengikuti sosialisasi bisa memberikan dampak positif bagaimana etika bermedsos , bagaimana menangkal hoaks dan seratus akan terselamatkan dan mereka bisa informasikan kepada masyarakat yang lain sehingga bisa berdampak kepada yang lain dan menyebar kepada masyarakat lain lebih banyak," jelasnya. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus