Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Milad ke-1, Museum Gedung Sate Gelar Muviest

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32082.jpg

    BANDUNG-Tanggal 15-16 Maret 2019 nanti baiknya sempatkan ke Gedung Sate Bandung. Ada berbagai kemeriahan di sana, seperti pameran 48 museum se-Jawa Barat, bincang-bincang dengan tema 'the future of museum', penampilan band lawas asal Bandung Kahitna, sederetan photo booth pop up dan lain-lain. Sederetan aktivitas itu digelar memperingati hari jadi yang pertama museum Gedung Sate.

    "Nama acaranya adalah museum festivities atau muviest dalam rangka ulang tahu yang pertama museum gedung sate ini," ujar Kabiro Umum Setda Provinsi Jabar Iip Hidayat di Gedung Sate, Jum'at sore (8/3/2019).

    Menurur Iip, acara seperti ini adalah yang pertama kali digelar di Indonesia dimana puluhan museum dipamerkan di satu tempat dan satu waktu yang sama.

    "Tentu saja tujuan utamanya adalah lebih mengenalkan museum kepada masyarakat, terutama kaum milenial, selain tentu saja lebih mengenalkan museum gedung sate dan sejarah gedung satenya itu sendiri," kata Iip. 

    Sementara itu Kabag Publikasi dan Pemberitaan Seta Provinsi Jabar Azis Zulfikar mengatakan, Muviest ini juga ingin merubah citra museum yang kolot dan kuno menjadi kekinian.

    "Mengubah citra hanya dengan kata-kata itu sulit. Kami ingin dengan bukti nyata bahwa saat ini museum dikelola dan ditampilkan dengan suasana kekinian. Ada digitalisasi dan lain-lain," jelas Aziz. 

    Di Muviest juga akan ada lomba menggambar, mewarnai dan instagram photo and video contest untuk anak-anak dan milenial. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus