Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Banjir Bandung Selatan Surut, Sebagian Masih Dipengungsian

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32104.jpg

    BANDUNG–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat menginformasikan banjir saat ini sudah mulai surut namun sebagian warga masih mengungsi, terutama di kawasan Kecamatan Baleendah, Kecamatan Dayeuhkolot, dan Kecamatan Bojongsoang.

    “Sejak 10 Februari hingga Selasa ini, 12 Maret, banjir masih terjadi di beberapa kecamatan yaitu, Kecamatan Dayeuhkolot ,Kecamatan Baleendah dan Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung,” demikian Budiman Wahtu, GM Penanggulangan Bencana BPBD Jabar dalam siaran Persnya, hari ini.

    Di kecamatan Dayeuhkolot air sudah mulai surut, dimana terdampak banjir tercatat mencapai 3.005 KK / 11.747 Jiwa dan yang masih mengungsi tercatat 59 KK/ 184 Jiwa. Kecamatan Baleendah sudah mulai surut dimana pengungsi tercatat 191 KK/ 594 Jiwa dan Kecamatam Bojongsoang sudah surut tidak ada lagi yang mengungsi.

    Jumlah Total Pengungsi Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojong Soang mencapai 252 KK / 778 Jiwa, (117 Lansia, 96 Balita, 13 Bumil, 17 Ibu Menyusui, 5 Disabilitas, 8 Anak, 4 SMA, 9 SMP, 18 SD)

    “Sebagian pengungsi sudah meninggalkan shelter pengungsian dan kembali ke rumah masing masing, tetapi masih ada sebagian warga yang masih berada di selter pengungsian. Petugas masih melakukan pembersihan genangan air dan lumpur yang masih ada di jalan. Jln Raya andir – Katapang genangan air TMA 0 - 10 Cm tetapi sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4,” jelasnya.

    BPBD Provinsi Jawa Barat melalui BPBD Kabupaten Bandung memberikan bantuan logistik pada tanggal 11 Februari 2019 berupa Mie Instan, Tikar, Terpal dan Makanan Siap Saji. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus