Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rumah Zakat dan Lazis PT Pindad Berikan Beasiswa untuk 97 Anak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32105.jpg

    BANDUNG-Rumah Zakat bersama Lazis PT Pindad (Persero) memberikan beasiswa untuk 97 anak di Kota Bandung. Kerjasama tersebut merupakan Program Beasiswa Anak Juara selama periode Desember 2018 hingga November 2019. 

    Program Beasiswa Anak Juara bertujuan untuk mengurangi angka putus sekolah. Selain mendapatkan beasiswa, program tersebut juga memberikan pembinaan berkala untuk siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa dari kalangan keluarga pra sejahtera. 

    Penyaluran beasiswa diberikan selama satu bulan sekali. Adapun jumlah penerima beasiswa per jenjang, yaitu 46 orang untuk siswa SD, 19 orang untuk SMP, 27 orang SMA, dan lima orang di Perguruan Tinggi. 

    Kegiatan pembinaan bagi penerima beasiswa dilaksanakan sebanyak dua kali dalam sebulan dengan materi pembinaan meliputi karakter, pengetahuan agama, dan life skill. Di samping itu, orangtua para penerima beasiswa juga mendapatkan pembinaan parenting school yang mencakup materi tentang keluarga dan pengetahuan agama. 

    “Alhamdulillah saya bisa mendapatkan beasiswa ini. Selain mendapatkan beasiswa saya juga bisa mendapatkan ilmu dan teman-teman baru,” ungkap Adinda Safitri, salah satu penerima manfaat, Selasa (12/3/2019). 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus