Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komala: Saya Terpaksa Jadi Buruh Tani

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_kokom-2791.jpg

    KAB. BANDUNG – Akibat suaminya dipenjara gara-gara tuduhan pencurian kayu di Kecamatan Ibun, Komala (39) istri dari salah satu terdakwa kasus pencurian kayu di Ibun Kabupaten Bandung, mangaku terpaksa harus mencari nafkah sendiri dengan menjadi buruh tani. Hal itu dilakukannya sejak 2 bulan lalu sejak suaminya ditahan karena kasus tuduhan pencurian kayu oleh BKSDA Jawa Barat.

    “Ya terpaksa saya harus cari nafkah sendiri dengan menjadi buruh tani serabutan, karena suami saya ditahan. Tolong bebaskan suami saya, keluarga saya jadi begini. Anak saya juga jadi malu karena bapaknya dipenjara, dengan tuduhan itu” ujar Komala.

    Komala mengaku kasus itu sangat memberatkan dirinya dan keluarga, karena selain tekanan ekonomi, juga tekanan psikologis yang dirasakannya.

    “Saya gak ngerti kenapa hanya karena mencari kayu bakar saja, suami saya harus ditahan? Saya mohon keadilan, ini berat buat saya dan keluarga” katanya.

    Diberitakan sebelumnya, puluhan warga Kecamatan Ibun dari Kampung Cicango Lebak RT 01/ RW 11, Rabu pagi (12/10) mendatangi Pengadilan Negeri Bale Bandung, menuntut pembebasan warganya yang ditahan karena kasus tuduhan pencurian kayu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus