Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ribuan Kader Pos Yandu Kabupaten Bandung Dikerahkan dalam Imunisasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pin-kabbdg.jpg

    KAB. BANDUNG - Sedikitnya 12.120 orang kader posyandu termasuk didalamnya ribuan kader PKK, dilibatkan dalam kegiatan imunisasi campak polio di wilayah Kabupaten Bandung. Mereka ditempatkan di 4.040 pos imunisasi yang tersebar di 31 kecamatan dan 276 desa untuk membantu kegiatan tersebut yang berlangsung mulai 18 Oktober s/d 18 Nopember 2011.

    “Keterlibatan kader PKK dalam imunisasi campak dan polio ini, merupakan salah satu tanggung jawab kami untuk ikut membantu program pemerintah khususnya dibidang kesehatan” ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bandung Ny. Hj. Kurnia Dadang Naser, seusai memberikan imunisasi campak di Kompleks Perumahan Cingcin Permata Indah (CPI) Desa Cingcin Kecamatan Soreang, Selasa (18/10). Disebutkan, bantuan yang diberikan PKK dalam kegiatan tersebut, meliputi pendataan, pencatatan dan pelaporan kepada Dinas Kesehatan.

    Ny. Hj. Kurnia Dadang Naser mengharapkan, dengan dilaksanakan imunisasi tersebut warga Kabupaten Bandung pada masa mendatang bisa terbebas dari penyakit campak dan polio. Untuk itu ia mengajak seluruh warga untuk ikut mendukung kegiatan tersebut, dengan cara membawa anak-anak balita ke pos imunisasi untuk diberikan imunisasi campak dan polio.

    Sekretaris Daerah Kab. Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP mengakui, secara bertahap pembangunan kesehatan telah berhasil meningkatkan status kesehatan masyarakat mulai dari wilayah perkotaan hingga sudut pedesaan.

    Namun demikian dalam pelaksanaan, menurut Sofian Nataprawira kerap menemukan berbagai permasalahan. Salah satunya adalah masih rendahnya ketersediaan, keterjangkauan dan pemerataan obat disamping masih rendahnya akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan yang berkualitas.

    “Oleh karena itu, saya sangat menyambut baik adanya kegiatan imunisasi ini, yang dalam pelaksanaannya bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat di wilayah pedesaan” kata Sofian Nataprawira.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus