Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lelang Melalui LPSE Jabar Tembus Angka Rp 4 Triliun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Ika-Mardiah6.jpg

     

    Kepala Balai Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah menyatakan terjadi peningkatan yang sangat signifikan atas jumlah paket yang dilelang hingga Senin (17/10). Dimana jumlahnya mencapai 3.224 paket dengan nilai menembus angka Rp 4 triliun lebih. Menurutnya baik paket maupun nilainya meningkat 100 persen dibandingkan pada kurun yang sama tahun 2010 lalu sebanyak 1.562 paket. Ini merupakan capaian prestasi yang harus terus dipertahankan sesuai arahan Gubernur Jawa Barat yang mendorong kinerja LPSE dalam kerangka akuntabilitas dan efisiensi anggaran.
     
    “Arahan Pak Gubernur cukup jelas yakni mengoptimalkan LPSE sebagai media lelang. Selain itu kinerja dan capaian prestasi yang sudah diraih harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Untuk itu kita terus mendorong perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan LPSE bagi para pengguna. Sejumlah sosialisasi dan pelatihan serta perbaikan sarana terus dilakukan,” tegas Ika di Balai LPSE Provinsi Jawa Barat, Kompleks Resort Dago Pakar Kota Bandung, Rabu (19/10) pagi.
     
    Berdasarkan data dari Reporting System LPSE Provinsi Jawa Barat, Pakar Report menunjukan dari 3.224 paket sebanyak 2.601 paket sudah selesai dilelang dengan pagu mencapai Rp 3,3 triliun lebih. Dari proses tersebut, LPSE Jawa Barat berhasil mendongkrak efisiensi anggaran sebesar 15,46 persen atau setara dengan nilai Rp 515,8 miliar lebih. Dari jumlah itu, paket lelang pada OPD Jabar sebanyak 977 paket, dengan pagu  Rp.1,4 triliun lebih  dan telah selesai 782 paket dengan pagu selesai Rp.1,2 triliun. Efisiensi yang didapat pada lelang paket di OPD Provinsi sebesar Rp.227,6 miliar  atau 18,28 persen.
     
    “Selain jumlah paket, peningkatan efisiensi juga tercapai dan nilainya cukup tinggi mencapai setengah triliun lebih. Bahkan di level OPD Provinsi Jawa Barat efisiensi melancapai 18 persen lebih,” tandas Ika. Adapun jumlah penyedia yang mendapatkan kode akses ke LPSE Provinsi Jawa Barat mencapai 9.090. Sementara jumlah instansi yang dilayani oleh LPSE Provinsi Jawa Barat sebanyak 95 instansi.  Baik Unit Layanan Pelelangan (ULP) Provinsi Jawa Barat, instansi vertikal, ULP Kabupaten dan Kota, Perguruan Tinggi Negeri/Swasta maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus