Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Buka Porseni Guru se-Jawa Barat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/porseni-guru.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendukung kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru se-Jawa Barat Tahun 2011. Kegiatan tersebut dinilai penting guna semakin mendorong andil guru dalam menciptakan sejumlah prestasi di bidang seni dan olahraga. Selain itu diharapkan, Porseni dapat menumbuhkembangkan semangat sportivitas dan kreativitas serta kerjasama yang baik di antara para guru se-Jawa Barat. Sehingga dengan hal itu mampu menciptakan sumberdaya manusia yang handal dan berperan aktif dalam pembangunan Jawa Barat.
     
    “Dengan adanya Porseni maka para guru se-Jawa Barat dapat berkumpul dalam rangka mencetak prestasi sekaligus mempererat persatuan dan persaudaraan yang semakin kuat. Dengan kekuatan tersebut diharapkan mampu mewujudkan cita-cita besar kita yakni Masyarakat Jawa Barat yang Mandiri Dinamis dan Sejahtera,” tegas Heryawan saat memberikan arahan dalam rangka Membuka Porseni Guru se-Jawa Barat, di Halaman Gedung Sate, Rabu (19/10) pagi. Turut hadir Ketua DPRD Jawa Barat beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.
     
    Sementara dalam laporannya, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Barat Edi Permadi menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota sehingga kegiatan Porseni dapat terwujud. Acara yang berlangsung dari tanggal 19-22 Oktober 2011 ini berlangsung seluruhnya di Kota Bandung dan diikuti 3000 peserta dari perwakilan PGRI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. “Peserta meliputi tenaga pengajar/pendidik di Jawa Barat. Dengan Porseni diharapkan mampu mencetak prestasi sekaligus ajang silaturahim guru se-Jawa Barat,” tuturnya. Adapun jenis olahraga dan seni yang dilombakan meliputi tenis meja putera/puteri, bulutangkis putera/puteri, bola volley putera/puteri, paduan suara dan solo.
     
    Porseni kali ini mendapat dukungan yang cukup menggembirakan dari semua pihak. Dimana semua komponen PGRI dari setiap kabupaten/kota memberikan kontribusi sebesar Rp 175 juta yang digunakan untuk membiayai masing-masing kontingen. Adapun sumbangan dari Provinsi Jawa Barat mencapai Rp 350 juta. Sehingga dengan total dana mencapai hampir Rp 5 miliar itu diharapkan Porseni berjalan dengan lancar dan sukses. “Khusus kepada Gubernur Jawa Barat, atas nama panitia Porseni Guru menyampaikan terima kasih atas bantuannya sebesar Rp 100 juta. Semoga Pak Gubernur semakin barokah,” ujar Edi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus