Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Pariwisata Miliki Nilai Lebih

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Utama-IMG_28121.jpg

    KAB.BOGOR-Pariwisata dan budaya memiliki nilai lebih dalam meningkatkan perekonomian karena menggerakan langsung roda perekonomian masyarakat. Selain itu,  memiliki nilai tambah bagi masyarakat  melalui keindahan-keindahan  alam dan atraksi-atraksi seni budaya yang memberikan hiburan sehingga memberikan kesegaran bagi pikiran. Jadi tidak semata jasmani saja yang diisi, tapi juga rohani atau fikir yang dihibur. Pada acara helaran seperti di Kemilau Nusantara ini, kita dihibur dan hati merasa senang karena berbagai atraksinya itu.

    Hal demikian dikemukakan Gubernur Ahmad Heryawan, ketika memberikan sambutannya pada acara pembukaan Festival Kemilau Nusantara ke-8, Minggu (23/10) di Halaman depan Kantor Pemkab. Bogor, Jl. Tegar Beriman Kab. Bogor.

    Ahmad Heryawan menyatakan persetujuan dan dukungannya, ketika dalam reshufel kebinet beberapa waktu lalu, terjadi perubahan di tubuh Kementrian Pariwisata, yaitu  dengan diubah menjadi Kementrian Periwisata dan ekonomi Kreatif.

    Pariwisata saat ini telah menjadi industri yang menghasilkan pendapatan langsung bagi masyarakat. Di setiap kawasan wisata, selain terdapat keindahan alam atau obyeknya, juga tumbuh industri-industri kreatif yang dikelola masyarakat. Jadi sekali lagi sungguh tepat, Kementrian Bidang Pariwisata ditambah dengan Bidang Ekonomi Kreatif.

    Kaitannya dengan pengembangan kepariwisataan di jawa Barat, Gubernur meminta kepada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memperbesar pendanaannya bagi keberhasilan pembangunan kepariwisataan di Jawa Barat, salah satunya adalah dengan bantuan perbaikan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata.

    Penganggaran di pusat untuk kepariwisataan disindir oleh Gubernur masih lebih kecil dari besaran anggaran (APBD) di satu dinas di Jawa Barat. Padahal menurutnya, penganggaran yang cukup dapat meningkatkan industri kepariwisataan. Gubernur meminta agar anggaran kepariwisataan itu diperbesar yang nantinya berdampak kepada daerah.

    Gubernur menyatakan dukungannya, agar even Kemilau Nusantara itu terus dilanjutkan. Menurutnya, pada even Kemilau Nusantara kali ini sengaja digilirkan ke daerah dan untuk saat ini di Kabupaten Bogor. Hal itu dimaksudkan, bahwa kota-kota di Jawa Barat itu bukan hanya Kota Bandung saja, tapi banyak kota dan kabupaten lainnya. Daerah lainnya di Jawa Barat, harus didorong untuk tumbuh bidang kepariwisataannya, demikian Gubernur.  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus