Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    ITB Gelar Ars Textrina

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/itb-logo.jpg

    BANDUNG-Institut Teknologi Bandung (ITB), mulai hari ini, Senin (24/10) hingga Rabu (26/10) menjadi tuan rumah Ars Textrina, Costume Culture Association (CCA), ITB International and Costume Congress. Kongres yang digelar untuk pertamakali di ITB ini, merupakan agenda tahunan dari Organisasi Tekstil Internasional Ars Textrina (UK) dengan CCA.

    Dosen Seni Rupa dan Desain ITB, Prof Dr Biranul Anas Zaman mengatakan, kongres yang mengangkat tema “Heritage Textiles and Costume” bertujuan untuk membangun, mengembangkan, dan memperkuat jejaring tingkat nasional maupun internasional, di antara peneliti, lembaga penelitian, praktisi, dan industri tekstil.

    “Di acara ini akan saling tukar pengetahuan dam perkembangan terbaru dari hasil penelitian terkini di bidang tekstil,” ujarnya.

    Berbagai kegiatan akan berlangasung di acara Ars Textrina, CCA, ITB International and Costume Congress, diantaranya seminar Internasional Tekstil dengan tema “Heritage Textile and Costume” serta pameran yang menampilkan karya-karya praktisi tekstil di bidang fashion dari Indonesia dan Korea.

    Rencananya ada enam keynote speaker dari berbagai negara yang akan memberikan ilmunya kepada para peserta yang hadir, diantaranya Jana Hawley dari USA, Michael Hann dari Australia, Nam-Sil Yoo dari Korea, Junchi Inoguschi dari Jepang dan Kim Jane Sounders dari Singapura serta Ratna Panggabean dari Indonesia. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus