Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mendongkrak Pariwisata Jabar Selatan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/ujung-genteng.DSC_1265_.jpg

     

    BANDUNG-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat bekerjasama dengan Paguyuban Jeep  Bandung (PJB) akan menggelar  Festival dan Wisata Otomotif/Touring Jabar  Selatan. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar 28 s/d 30 Okt 2011. 

    Rute yang akan dilalui peserta,  start dimulai dari Gedung Pakuan-Baros-Soreang-Ciwidey-Rancabali-Naringgul-Cidaun-Jayanti dan finish di Rancabuaya. Pada hari kedua, dari Rancabuaya peserta akan menyusuri kawasan Santolo-Sindangkerta Kab. Tasikmalaya.  Para peserta di Gedung Pakuan, rencananya akan  dilepas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.  

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Ir. H. Herdiwan MM dalam siaran pers yang diterima jabarprov.go.id (27/10) menjelaskan,  potensi pariwisata Jawa Barat Selatan sangat melimpah, khususnya tempat wisatanya,  mulai dari pantai, hutan serta perkebunan.  

    Potensi yang ada tersebut, hingga saat ini belum terinformasikan secara luas kepada masyarakat,  termasuk  belum dimanfaatkan secara optimal baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

    “Di Jabar bagian selatan perlu adanya pembangunan dan pengembangan pariwisata. Kegiatan Festival dan Wisata Otomotif ini juga sebagai salah satu tujuan untuk  mempromosikan pariwisata kawasan Jabar Selatan.  Dengan terselenggaranya festival ini diharapkan potensi ekonomi, sosial dan budaya khususnya untuk kepentingan pariwisata dapat dikembangkan lebih optimal lagi terutama melalui partisipasi investasi masyarakat.

    Tujuan diselenggarakan festival ini juga untuk memperkenalkan potensi Jabar Selatan, pada umumnya secara lebih luas kepada masyarakat  untuk memotivasi perjalanan dan kunjungan wisata. Menstimulan peningkatan kegiatan perjalanan wisata nusantara untuk meningkatkan rasa cinta tanah air serta menstimulan pengembangan wisata otomotif.  

    Festival ini diikuti  daerah/masyarakat yang dilewati oleh sekitar rute antara lain Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Sukabumi dan Ciamis. Rencananya peserta touring  dibatasi maksimal 100 kendaraan roda empat. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus