Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Tebar Hewan Qurban

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/ied-qurban-2011.jpg

    BANDUNG- Pemprov. Jabar, dalam Idul Adha 1432 H tebar hewan Qurban ke beberapa daerah di Jabar. Sebagaimana terungkap dalam Shalat Idul Adha yang berlangsung di Gasibu, Pemprov Jabar menyumbang 601 ekor hewan kurban. Hewan Qurban tersebut selanjutnya akan disebarkan ke beberapa daerah khususnya ke daerah-daerah terpencil. Hewan kurban itu terdiri dari 321 sapi dan 280 kambing.

    "Hewan kurban berikan ke daerah terpencil seperti tempat pesantren dan panti asuhan, papar Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan usai melaksanakan Salat Id di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (6/11).

    Gubernur, lebih lanjut memaparkan, jumlah hewan qurban tersebut berasal dari pegawai di lingkungan Pemprov Jabar. Alasan penyaluran hewan kurban ke daerah terpencil, sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW yang memerintahkan penyerahan daging qurban kepada orang berhak menerima yakni kaum duafa.

    Masyarakat perkotaan, dinilai sudah lumrah menerima daging qurban. Keberadaan mustahik di daerah-daerah pelosok tentu perlu diperhatikan juga. Namun, warga yang tinggal di daerah pelosok akan lebih membutuhkan. Adanya hal tersebut, untuk pendistribusian daging qurban harus tepat.

    Gubernur, dalam bagian lain keterangannya memaparkan sehubungan dengan penyelenggaraan Idul Adha tahun ini, dari sisi kepentingan ekonomi diharapkan dapat memberdayakan peternak khususnya peternak rakyat. Sementara itu, bagi keluarga yang saat ini sudah mempunyai kemampuan dan kemauan menebar hewan qurban diharapkan dapat memperkuat ketahanan keluarga. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus