Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Pahlawan, Bagian Informatika Gelar Donor Darah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0004-donor.jpg

    GARUT-Hingga saat kinidi Garut, setiap bulannya membutuhkan 1.000 hingga 1.500 labu darah, namun baru bisa terpenuhi hanya 600 hingga 800 labu, sedangkan kekurangannya dengan terpaksa di-dropping dari PMI Kota Bandung atau UTD Pusat Jakarta.

    Menurut salah seorang petugas UTD PMI Cabang Garut, Agus Koswara, mereka yang membutuhkan adalah masyarakat bawah, sehingga biaya operasional itu harus menunggu pencairan dari dana Jamkesda yang membutuhkan waktu agak lama.

    Meski demikian pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang telah memberikan sumbangan darahnya, seraya mengharapkan kebiasaan tersebut perlu terus dilanjutkan, sehingga dapat meminimalisasi permasalahan kekurangan darah di daerahnya.

    Di lingkup Setda Kabupaten Garut sendiri kegiatan penggalangan donor darah telah dilakukan hampir empat tahun sebagai agenda rutin, yang dikoordinir oleh Bagian Informatika. Terakhir dalam momen Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Garut,Rabu (9/11)telah terkumpul tidak kurang dari 18 labu, melibatkan pegawai Pemkab Garut.

    “Kegiatan ini merupakan bentuk simpati kami kepada sudara kita yang membutuhkan darah, maka moment Hari Pahlawan dirasakan tepat”, Ujar Kepala Bagian Informatika Drs. Undang Suryana, M.Si didampingi Kasubag Publikasi selaku koordinator kegiatan donor darah, Yan Yan Agus Supianto.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus