Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Radio Komunitas Masih Menunggu Ijin

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3554.jpg

    Bandung – Hingga saat ini radio Komunitas masih menunggu keluarnya peraturan yang dapat mengakomodir mereka. Saat ini keberadaan radio komunitas masih belum memiliki ijin operasional sehingga menyulitkan perkembangan radio komunitas bersangkutan.

    Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar M.Z Al-Faqih dalam diskusi kemitraan media massa di aula Diskominfo Jabar Jalan Taman Sari menyebutkan dari total sekitar 400 radio komunitas, seluruhnya tidak memiliki ijin.

    “Semuanya belum memiliki ijin, karena memang belum ada regulasi yang mengaturnya,” katanya.

    Dia mengatakan keberadaan radio komunitas sebenarnya sangat bisa membantu informasi program pemerintah khususnya di daerah. Namun karena belum jelasnya regulasi maka banyak radio yang muncul lalu menghilang.

    Biasanya karena tidak adanya dukungan biaya operasional dari radio komunitas. Maklum, karena tidak memiliki perijinan, mereka menjadi sulit untuk mendapatkan iklan terutama dari pihak pemerintah daerah.

    KPID sendiri, ujarnya, bekerja sesuai dengan aturan normatif. Sehingga ia berharap pemerintah lah yang memiliki sikap proaktif untuk segera mengeluarkan aturan dan perijinan terkait radio komunitas tersebut. djo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus