Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kehumasan di Jawa Barat Harus Didorong

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3645.jpg-new-crop_.jpg

    BANDUNG-Sekertaris Dinas Kominfo Prov. Jabar Asep Sukmana menegaskan, dirinya akan mendorong terus keberadaan kehumasa di Jawa  Barat sehingga kehumasan bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan operasional Pemerintahan. Hal demikian, ia sampaikan ketika memberikan pengarahan pada Rakor Bakohumas Pemprov. Jabar, yang berlangsung, Rabu (16/11) bertempat di Dinas Kominfo Prov. Jabar, Jl. Tamansari 55 Bandung.

    “Peran humas itu sangat penting dalam meningkatkan profil dan citra pemerintah dan karena itu kehadirannya sangat diperlukan”, jelasnya.

    Mengingat pentingnya kehumasan itu, maka di lingkungan Pemerintah Prov. Jabar telah terbentuk peraturan perudangan yang mengatur kehumasan, yaitu, dengan terbentuknya Keputusan Gubernur No. 35 Tahun 2011 tentang Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas).

    Hanya saja, saya merasa prihatin, masih minimnya aparatur Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menduduki jabatan kehumasan, hal ini terlihat dari jumlah pejabat fungsional kehumasan yang hanya tinggal “dua orang saja”.

    Menurut Asep Sukmana, di instansi-instansi seperti, KAI, LIPI, dan instansi swasta lainnya, pejabat kehumasan itu keberadaannya mencapai puluhan dan bahkan ratusan. Di Pemprov. Jabar, hanya ada dua orang saja. Padahal kalau ditilik dari tunjangannya, sungguh besar, yaitu terkecil  mencapai Rp 2,7 juta dan tertinggi sekitar Rp 3,4 juta. “Di pusat saja hanya mencapai Rp 600 ribu”, sindir Asep.

    “Oleh karena itulah, melalui rapat koordinasi inilah kiranya dapat disusun program kerja kehumasan Jawa Barat kedepannya, sehingga kehumasan di suatu instansi itu, bukan sekedar unit kerja terkesampingkan, tapi benar-benar diperlukan, tegas Asep.

    Melalui raker ini, perlu difikirkan pula tentang pembentukan pejabat kehumasan di lingkungan Pemprov. Jabar, sehingga nantinya Jawa Barat memiliki sumber daya manusia bidang kehumasan yang handal dan profesional, demikian harapan Asep Sukmana.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus