Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Porseni Sebagai Sarana Menggali Potensi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/porseni-pgri2011.jpg

    GARUT- Potensi yang teraktualisasikan dengan baik dapat mengembangkan sisi positif dalam diri peserta baik kepribadian, kepemimpinan, solidaritas dan lainnya. Pekan olah raga dan seni (porseni) merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengaktualisasikan potensi para peserta secara aktif, produktif dan kreatif.

    Melalui kegiatan porseni diharapkan tergali potensi para peserta dan dapat bermanfaat untuk mencari peluang-peluang pembinaan lebih lanjut sehingga para peserta dapat berkiprah dalam even yang lebih tinggi.

    Hal tersebut disampaikan Bupati Garut, H. Aceng HM Fikri,S.Ag saat acara pembukaan Pekan Olah Raga Dan Seni (PORSENI) PGRI Tingkat Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Lapang Apel Setda Garut, Kamis (17/11) pagi. Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, HJ. Elka Nurhakimah, M.Si serta para Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sekab. Garut.

    Bupati berpesan agar Porseni dapat menanamkan motivasi untuk dapat mendulang prestasi tertinggi di bidang olah raga dan seni baik itu di tingkat kabupaten, Propinsi dan Nasional bahkan lebih jauhnya ke tingkat Internasional.

    Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana tergalinya potensi terbaik para olahragawan, sehingga dapat muncul atlit-atlit yang berpeluang untuk berkiprah secara lebih baik. Lewat kegiatan ini pula harap Bupati, lahir seniman-seniman yang dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Garut.

    Menurut Ketua PGRI Kabupaten Garut, H. Alit Burhanudin,S.Sos, Kegiatan Porseni PGRI yang dilaksanakan Tahun 2011 ini,untuk kegiatan olah raga hanya mempertandingkan dua cabang olah raga yaitu Tenis Meja dan Bola Volly.  Sementara kegiatan kesenian memperlombakan paduan suara dan solo putra putri.

    Kegiatan Porseni kali ini diikuti oleh seluruh Cabang PGRI Tingkat kecamatan se-Kabupaten Garut yang berjumlah 42 Kecamatan. Penyelenggaran Porseni PGRI bertempat di empat titik, upacara pembukaan di halaman setda, pertandingan bila volly di GOR Musaddadiyah,pertandingan tenis meja di GOR PGRI Cabang Garut Kota serta Lomba kesenian dipusatkan di gedung Ayu Lasminingrat (Gedung Wanita) dan Aula Disdik. Kegiatan diikuti oleh 1000 orang anggota PGRI.

    Pada kesempatan tersebut Alit juga menyampaikan prestasi PGRI Kabupaten Garut yang berhasil mempertahankan gelar juara menyisihkan 25 Kabupaten/kota pada pegelaran Porseni PGRI Tingkat Propinsi Jawa Barat dan bulutangkis menempati peringkat ke tiga.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus