Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar, “Tolong Saya Beri Teh Dalam negeri”

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_5515.jpg

    BANDUNG-Tolong saya beri teh dalam negeri dan jangan teh impor. Itulah permintaan Wagub dede Yusuf kepada protokol ketika memberikan arahan pada acara Festival Teh Tahun 2012, Jum’at (18/11), Halaman Ciwalk Jl. Cihampelas Bandung.

    Ungkapan atau permintaan Wagub Dede Yusuf itu, menjadi salah satu penekanan kepada siapa saja yang menjual teh agar membesarkan teh produk dalam negeri. “Apalagi untuk saat ini, Jawa Barat satu-satunya daerah penghasil teh terbesar di Indonesia, yaitu sekitar 70 % produk teh nasional dihasilkan oleh Jawa Barat, jelas Wagub.

    Kendatipun demikian, sekiranya sekarang berkembang teh impor, maka saya minta hal itu jangan dijadikan suatu hambatan, tapi hendaknya dijadikan suatu tantangan, ajaknya.

    Agar teh Indonesia dan khususnya Jawa Barat, semakin digemari oleh masyarakat, Wagub Dede Yusuf meminta kepada para petani teh, para pengusaha teh, dewan teh nasional untuk melakukan berbagai kreasi.

    Wagub mencontohkan, bagai masyarakat Kota Padang melakukan inovasi terhadap teh. Dibuatlah teh tanuy atau teh telur yang memiliki cita rasa bagus. Kemudian ada teh cappucino, dan maccaroni teh. Saya berharap para pemerhati  teh melakukan terobosan dengan membuat makanan yang berbahan dasar teh.

    “Agar teh terus maju dan berkembang, wagub meminta kepada semua yang berkompeten dibidang teh untuk bersatu. “Kita mulai harus memperhatikan sektor hilir dan khususnya kepada  Kepala Dinas Perkembunan diminta untuk melakukan berbagai pembinaan kepada para petani teh.  

    Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, Ginanjar menjelaskan, bahwa Festival teh ini akan berlangsung selama tiga hari. Berbagai kegiatan penunjang telah dilakukan, seperti, diskusi bidang teh, rapat kerja dewan teh dan lelang teh. Khusus mengenai lelang teh, dilaporkannya telah berhasil dengan baik. Semua produk teh yang dilelang telah terjual dengan baik termasuk harganya yang memadai.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus