Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Kucurkan Dana Rp 15,4 Milyar Bagi Kelompok Usaha Wanita

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Kepala-Dinas-KUMKM-Jabar-Drs.-Wawan-Hernawan,-MA_.jpg

     

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Provinsi Jawa Barat mengucurkan bantuan dana bagi kelompok wanita pelaku usaha kecil sebesar Rp 15,4 Milyar pada tahun 2011.
     
    “Bantuan tersebut disalurkan kepada 947 kelompok wanita para pelaku usaha kecil tersebar di kabupaten/kota se-Jabar. Setiap kelompoknya mendapatkan bantuan antara Rp 15 juta sampai Rp 25 juta,” kata Kepala Dinas KUMKM Provinsi Jawa Barat, Drs. Wawan Hernawan dalam jumpa pers di kantor Dinas KUMKM Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (21/11).
     
    Wawan menjelaskan, dua tahun terakhir ini, pihaknya memang memfokuskan memberikan bantuan kepada kaum wanita. Salah satu pertimbangannya, karena kaum wanita adalah kaum yang sangat rentan secara ekonomi. Namun, di balik itu, kaum wanita punya potensi untuk mengembangkan dirinya secara ekonomi.
     
    “Bantuan dana bergulir tersebut sebagai salah satu upaya pemberdayaan kaum wanita. Diharapkan, dengan pemberdayaan tersebut, kaum wanita bisa membantu penghasilan suaminya,” katanya.
     
    Kelompok wanita para pelaku usaha kecil yang mendapatkan bantuan tersebut, jelas Wawan, adalah kelompok wanita yang telah lolos seleksi yang dilakukan oleh tim yang terdiri dari aparat Dinas KUMKM Jabar dibantu oleh kalangan perguruan tinggi dan praktisi.
     
    “Sebelum menerima bantuan, para wanita pelaku usaha kecil tersebut dididik dan dilatih dulu di Balatkop Jabar,” katanya. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus