Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Bangun KA Listrik Rp1,8 triliun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/220px-LIRR_sampler_electric_and_diesel_services.jpg
    Ilustrasi

    BANDUNG– Kereta api listrik Komuter akan dibangun , menghubungkan cicalengka hingga Padalarang. Pembangunnya menggunakan dana dari Perancis senilai 1,8 triliun. Rencana tersebut diungkapkan oleh Idwan Santoso , anggota Metropolitan Developmen Manajemen West Java saat berdialog dengan Sekda Jabar Lex Laksamana di Gedung Sate, hari Senin.

    “Total anggaran mencapai Rp5 triliun, sementara anggaran dari Perancis yang digunakan mencapai Rp1,8 triliun,” katanya usai pertemuan.

    Dia mengatakan untuk jalur kereta, akan dibangun dalam bentuk fly over atau under pass agar tidak menimbulkan kemacetan lebih parah di Bandung.

     “Tujuan kereta ini untuk mengurangi kepadatan kendaraan, jika nantinya masyarakat menggunakan kereta untuk bekerja di Kota Bandung,” kata dia.

     Namun ia berharap pembangunan transportasi kereta itu harus disepakati semua kepala daerah karena merupakan kepentingan bersama. Karena pembangunannya dilaksanakan dalam jangka panjang, ia berharap siapapun kepala daerahnya harus melanjutkan rencana tersebut.

    “Kalau perlu rencana ini diterbitkan dalam bentuk PP.”

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus