Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Apresiasi Kabupaten Indramayu Majukan Pramuka

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Dede-Yusuf-Pramuka.jpg

    Wagub Jabar, Dede Yusuf selaku Ketua Kwarda Pramuka Jabar memberikan apresiasi kepada Kabupate n Indramayu dalam memajukan Pramuka. Hal tersebut, ditegaskan Dede Yusuf dalam acara pelantikan Ketua dan anggota Majelis Pembimbing Daerah serta Pengurus Kwartis Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu masa bakti 2011-2016, bertempat di ruang balai kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu (29/11).

    Dede Yusuf, dalam acara tersebut mengungkapkan Kesungguhan pemerintah kabupaten Indramayu juga diwujudkan dengan dibangunnya area Bumi Perkemahan Pramuka terletak di pinggir kawasan Situ Kosambi Loyang seluas 5 hektar.

    Dari sisi  tempat  pelaksanaan pelantikan, juga patut diapreasi karena berada di sebuah desa Loyang Kecamatan Cikedung berada di area di tengah-tengah diantara hutan Jati, meskipun demikian antusias 1500 anggota Pramuka menyaksikan kegiatan pelantikan ini.

    Dede Yusuf, menambahkan dilihat dari sisi keberadaan pengurus Pramuka seperti posisi sebagai Mabicab dan pengurus Kwarcab menempati peran kunci, sebagai motor penggerak Gerakan Pramuka di Kabupaten, karena “Pramuka wahana membangun watak karakter Bangsa".

    Melalui pembentukkan pengurus Pramuka tersebut diharapkan adanya komitmen sinergitas dan dukungan dari seluruh pengurus dan anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu, untuk bersama-sama memberdayakan gerakan Pramuka sesuai dengan visi Gerakan Pramuka sebagai ”Wadah Pilihan Utama dan Solusi Handal Kaum Muda".

    Gerakan Pramuka pada hakikatnya adalah wadah pembinaan bagi generasi muda guna mengekspresikan potensi dan energinya melalui saluran kegiatan yang bermanfaat, baik bagi kehidupannya masa kini maupun di masa depan.

    Sejalan dengan Gerakan Pramuka jawa Barat beserta pemerintah daerah dan stakeholder sedang bekerja keras untuk menyukseskan Revitalisasi Gerakan Pramuka di Jawa Barat, yang sepenuhnya ditujukan untuk menjamin terbentuknya watak, kepribadian dan akhlak mulia kaum muda.

    Pengembangan gerakan Pramuka, ujar Dede Yusuf juga diharapkan dapat dilakukan secara berkesinambungan, bukanlah pekerjaan yang mudah dan sederhana tidak dapat diikat dengan rentang waktu yang pendek, perlu dukungan konsistensi, kesepahaman dan kesinambungan program dan kegiatan, disertai harmonisasi dan hubungan sinergis antar Kwartir Daerah, Cabang, Ranting dan Gugus Depan sebagai ujung tombak pengembangan gerakan pramuka di daerah. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus