Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    2011 kader Kesehatan akan diberi Intensif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/bupati-garutt.jpg

     

    Untuk lebih mengoptimalkan peran kader kesehatan di tengah masyarakat dalam memberikan upaya sosialisasi pentingnya kesehatan di lingkungan, mulai tahun 2012 Pemerintah kabupaten Garut akan mengusahakan memberikan intensif bagi mereka para kader kesehatan. kader kesehatan adalah tenaga sukarela yang dipilih oleh dari masyarakat dan bertugas mengembangkan masyarakat di bidang kesehatan lingkungan. Yang  langsung bersentuhan dengan masyarakat kan mereka para kader.
     
    Demikian Bupati Garut H. Aceng HM Fikri,S.Ag mengungkapkannya di Gedung Pendopo Kamis (1/12) saat memberikan sambutan pada acara pelantikan forum  kabupaten Garut sehat.
     
    Walaupun mungkin secara nominal relatif kecil tapi sebagai bentuk “kanyaah”, sudah semestinya mereka para kader di lapangan menerima penghargaan atas kinerjanya. Selama ini mereka kan bekerja secara sukarela. Mudah-mudahan dengan upaya pemberian intensif tersebut peran mereka  dalam membantu pemerintah memberikan penerangan akan pentingnya kesehatan kepada masyarakat dan lingkungannya semakin meningkat.
     
    Menurut Bupati Aceng, pertumbuhan penduduk dunia yang masih menunjukan lonjakan yang fenomenal, tentunya disadari atau tidak berimplikasi terhadap derajat kesehatan penduduknya termasuk di kabupaten Garut. Banyak penduduk kita  derajat kesehatannya berada pada posisi  yang tidak layak, hal ini bisa dilihat dari masih tingginya angka kematian ibu dan anak, hal ini yang membutuhkan perhatian semua pihak.
     
    Forum Kabupaten Garut Sehat yang dilantik Bupati, Terbentuk berawal dari upaya untuk menunjang penyelenggaraan program pembangunan berupa peningkatan kualitas lingkungan fisik dan sosial budaya melalui pemberdayaan potensi masyarakat di wilayah Kabupaten Garut. Melalui kemitraan antara pemerintah, swasta, masyarakat dalam memberdayakan sumber daya yang ada baik didaerah perdesaan maupun di perkotaan, Keberadaanya diharapkan secara bertahap dapat mengatasi permasalahan kesehatan  tersebut.
     
    Bupati mengingatkan agar para pengurus yang berasal dari berbagai latar belakang mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta tetap teguh memegang prinsip sesuai dengan prosedur. Kegiatan ini semoga menjadi titik awal agar kabupaten Garut dapat meraih capaian optimal dalam meraih prestasi sebagai kabupaten sehat, sehingga akhirnya mampu meningkatkan pembangunan di kabupaten Garut.
     
    Bertindak sebagai Ketua Forum Forum kabupaten Garut Sehat Moch.Mukti Arif dari Komite Nasional Pemuda Indonesia dan Sekretaris Zakki Resmana Saleh dari LSM fasilitator Desa Siaga kabupaten, sementara Bupati Garut bertindak sebagai pengarah serta Sekretaris Daerah Kab. Garut bertindak sebagai pembina.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus