Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antisipasi Jembatan Roboh, Pemprov. Jabar Turunkan Tim Evaluasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/H.-M-Guntoro_8987_12_.jpg

     

    Sehubungan dengan kasus robohnya jembatan di Kukar pekan lalu, untuk mengantisipasi kejadian serupa, Pemprov. Jabar menurunkan tim untuk mengevaluasi kondisi jembatan di seluruh wilayah Jabar, ungkap Kadis Bina Marga Jabar, M. Guntoro dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, di sela-sela HUT PU di Gedung Sate (3/12).
     
    Guntoro, lebih lanjut memaparkan  di seluruh Jabar tercatat ada 24 jembatan dengan tinggi rata-rata 100 meter. Di beberapa lokasi memang ada yang sudah berumur agak tua, namun karena setiap tahun dilakukan pemeliharaan kendati dalam dana yang relatif kecil, kondisi jembatan di Jabar relatif ada dalam keadaan baik.
     
    Di beberapa jembatan yang kondisi bangunannya sudah cukup tua, juga sudah dilengkapi beton sehingga optimis kejadian di Kukar tidak akan terjadi, apalagi jembatan yang ada di Jabar, ukurannya rata-rata kecil serta tidak berada di jalan-jalan protokol.
     
    Sehubungan dengan tim evaluasi, ujar Guntoro yang saat ini sedang mengevaluasi kondisi jembatan, jika dalam evaluasi ditemukan adanya jembatan yang rusak maka segara akan dilakukan perbaikan untuk beberapa jembatan yang rusak.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus