Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Apresiasi Tumbuhnya Industri kreatif Bidang Film Animasi dan IT

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Cimahi-Telematic-2.IMG_3955_.jpg

    CIMAHI-Industri kreatif di Jawa Barat pada dasarnya berbasis pada ilmu pengetahuan, keterampilan dan pengembangan minat individu. Jabar kaya keanekaragamannya dan tentunya menjadi titik central kreatif. Jabar menjadi ajang komunikasi dan promosi berbagai produk termasuk didalamnya produk animasi beserta filmya.

    Penegasan tersebut, disampaikan Gubernur jabar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Lex laksamana pada event Business Matching and Telematic, Selasa (6/12) bertempat di Baros ICT Center Cimahi.

    Menurut Gubernur, Jabar strategis untuk pembangunan indistri kreatif. Jabar memiliki  potensi bagi industri kreatif dengan ketersediaan SDM yang kreatif. Hal demikian terlihat dari banyaknya perguruan tinggi yang mendukung industri kreatif seperti bidang multi media, yaitu animasi dan filmnya. 

    Gubernur mengapresiasi kota Cimahi sebagai kota yang menonjol untuk sektor ICT khususnya dalam pengembangan bidang animasi dan filmya. Oleh karena itu, Gubernur berharap muncul daerah-daerah lain yang memiliki kompetensi seperti Cimahi.

    Menurut Gubernur, Industri telematika dan pasar telematika masih diisi dan didominasi oleh produk import dan karena itu  Pemprov. Jabar dan Kab/Ko akan mendorong masyarakat  Jawa Barat untuk terus berkarya dan menghasilkan produk khususnya produk telematika. Pemprov. Jabar mendorong terbentuk Technopark, produk animasi dan perkembangan hardware telematika.

    Pemprov. Jabar akan lebih kondusif dan terbuka kepada semua pihak, khususnya bagi industri telamatika. Oleh karena itu, Jabar telah memiliki blue print pembangunan industri kreatif. Sala satunya adalah Bandung Technopark, Baros IT Centre dan Cimahi Creatif Assosiasi. Ini adalah cikal bakal tumbuhnya industri telamtika terkemuka di Indonesia, demikian harapan Gubernur

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus