Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jambore Nasional Tagana Digelar di Kiarapayung Jatinangor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/tagana.jpg

     

    SUMEDANG – Taruna Siaga Bencana, menggelar Jambore Nasional selama 3 hari (6-8 Desember 2011) di Bumi Perkemahan Pramuka Jabar Kiarapayung Jatinangor Kabupaten Sumedang. Dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Golf Giri Gahana Jatinangor, Dirjen Linjamsos Kementerian Sosial RI, Andi Zaenal Dulung mengatakan, Jambore Nasional Tagana yang ke-6 itu bertujuan merefresh kemampuan anggota Tagana dari seluruh Indonesia.
     
    “Tujuan utamanya adalah me-refresh keahlian perwakilan anggota Tagana dari seluruh Indonesia. Ini Jambore yang ke-6, dan kebetulan digelar di Kiarapayung sini” ujar Andi. Jambore Nasional Tagana diikuti 1.300 peserta perwakilan dari 33 Provinsi di Indonesia. Selama 3 hari di Kiarpayung para anggota Tagana ini akan melakukan berbagai kegiatan pelatihan, lomba dan defile.
     
    “Jumlah total anggota Tagana di seluruh Indonesia saat ini mencapai 32 ribu orang, namun yang ikut Jambore ini hanya perwakilan terpilih dari masing-masing Provinsi” kata Andi, dalam jumpa pers Selasa (6/12). Secara singkat Andi Zaenal Dulung menjelaskan, Tagana adalah organisasi sosial penanggulangan bencana berbasis masyarakat, yang beranggotakan unsur masyarakat setempat. Kemampuan utama yang dimiliki anggota Tagana adalah pada pelayanan korban bencana, seperti penyediaan dapur umum, komunikasi, dan tanggap darurat bencana.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus