Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Evaluasi Ragam Pesona Batik Jabar, Batik Cap Banyak Diminati Konsumen

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2-Nur.jpg

     

    Promosi batik Jabar ke-2, melalui even promosi pameran ragam pesona batik Jabar berlangsung pekan lalu selama 5 hari, di PVJ, Jalan Sukajadi Kota Bandung selasa(06/12). Dalam promosi tersebut, beberapa batik dari Kabupaten/Kota di Jabar dipamerkan dalam kegiatan tersebut.
     
    Dari informasi yang dihimpun jabarprov.go.id, di beberapa stand masing-masing Garut, Cimahi dan Tasikmalaya, dari jenis batik yang dipamerkan masing-masing batik cap dan batik tulis, untuk batik cap merupakan batik yang paling banyak diminati masyarakat.
     
    Pelaku usaha batik dari Tasikmalaya, Ujang Martin memaparkan untuk even promosi ini, jumlah batik yang dibawa dari jenis cap dan tulis mencapai 300 unit. Omset batik cap laris dibeli pembeli dalam hitungan 5 hari mencapai 50%.
     
    Mungkin penyebabnya, disebabkan harga batik jenis cap yang lebih murah karena harganya rata-rata berkisar Rp.50.000,- sampai Rp.100.000,- per potong. Sementara itu, untuk batik jenis tulis harganya mulai Rp.115.000,- ke atas per potong, bahkan ada yang mencapai di atas Rp.600.000,- per potong.
     
    Promosi kali ini sangat menguntungkan pihak pelaku usaha, apalagi di PVJ sudah dua tahun ini merupakan tempat paling bagus untuk promosi batik dibandingkan di tempat-tempat lainnya di Kota Bandung.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus