Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: HIV/AIDS Semakin Banyak Yang Terdeteksi Lebih Baik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/hiv-aids.jpg

    KAB. BANDUNG – Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mengatakan jika di Jawa Barat semakin banyak yang bisa terdeteksi terjangkit virus HIV/AIDS, menunjukan baiknya langkah kerja yang dilakukan KPA dan instansi terkait. Dengan akuratnya data, maka penanganannya akan semakin baik.

    “Saya berharap sebenarnya tidak ada lagi yang terjangkit, tetapi kalau semua yang sudah terjangkit itu terdeteksi dengan akurat, akan lebih baik. Dengan akuratnya data itu, akan semakin baik pula langkah penanganan yang dilakukan” ujar Gubenur, saat menyampaikan sambutan pada puncak peringatan Hari AIDS Sedunia tingkat Jawa Barat, di pabrik kondom PT Rajawali Mitra Banjaran, Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Rabu (14/12).

    Gubenur menyatakan, dari data yang ada, sebanyak lebih dari 6000 kasus HIV/AIDS di Jawa Barat, 85% terdapat pada usia produktif, dan sebagian besar berada pada kaum pekerja. Oleh karena itu sangat tepat peringatan hari AIDS sedunia di Banjaran, yang merupakan salah satu kawasan industri di Jawa Barat.

    “85 persen dari kasus yang ada di Jawa Barat, adalah pada usia produktif, dan sebagian besar pada mereka yang bekerja. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi peringatan hari AIDS kali ini digelar di Banjaran sebagai salah satu sentra industri di Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung. Semoga ini menjadi momen bagus untuk langkah penanggulangan dan pencegahan ke depan” katanya.

    Peringatan Hari AIDS sedunia tingkat Jawa Barat di PT Rajawali Mitra Banjaran, juga dihadiri Bupati Bandung Dadang Naser, dan Sekretaris Komisi Penanggulanan AIDS (KPA) Pusat, Nafsiah Mboy, dan diikuti lebih dari 1000 peserta dari berbagai kalangan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus