Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    2011: Kasus WNI di Luar Negeri Lebih dari 19 ribu Kasus

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Dino-Nurwahyudin.jpg

    BANDUNG – Jumlah kasus hukum yang menimpa WNI di luar negeri selama tahun 2011 mencapai 19.329 kasus. Hal itu diungkapkan Kepala Sub Direktorat Perlindungan WNI di Luar Negeri Kementrian Luar Negeri, Dino Nurwahyudin, dalam sebuah kesempatan di Bandung akhir pekan lalu Sabtu (17/12).

    “Jumlah totalnya ada 19.329 kasus atau 0.61 persennya dari WNI yang ada di luar negeri. Dari 19.329 kasus itu, yang sudah terselesaikan sebanyak 16.821 kasus, sisanya masih dalam proses persidangan” ungkap Dino.

    Dino menambahkan, kebanyakan dari kasus itu adalah berupa sengketa pekerjaan antara buruh dan perusahaannya, termasuk kasus sengketa gaji antara pembantu rumah tangga dan majikannya.

    “Itu kebanyakan masalah sengketa perburuhan. Ada pekerja kita di luar negeri yang illegal, dan ada juga yang legal, tetapi mendapat masalah penggajian dengan perusahaan atau majikannya” katanya.

    Menurut Dino, semua permasalahan WNI di luar negeri dibantu oleh KBRI di masing-masing Negara, terutama para WNI yang melapor keberadaannya di Negara yang bersangkutan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus