Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PKJB II Hasilkan Transaksi Rp.2,3 Miliar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Dekranasda-dech.jpg

     

    Pekan Kerajinan Jabar (PKJB) yang merupakan agenda 2 tahunan resmi ditutup pada tanggal 25 Desember 2011, Acara tersebut menghasilkan transaksi senilai Rp.2,3 miliar. Hal tersebut, diungkapkan Ketua Panitia PKJB 2011 Jalu Priambodo dalam acara penutupan PKJB II yang berlangsung di Graha Manggala Siliwang, Jalan Aceh Kota Bandung.
     
     PKJB ke-2 ini  diikuti Dekranasda dari provinsi lain dan badan usaha milik negara (BUMN), dengan keseluruhan peserta sebanyak  20 partisipan dengan jumlah stand mencapai 84 stand. Dari beberapa produk yang dipromosikan dalam PKJB tersebut, telah menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung,dengan jumlah pengunjung mencapai 21.681 pengunjung.
     
    Dengan ter jadinya tranksaksi pembelian barang dalam PKJB tersebut, ujar Jalu diharapkan dapat memberikan manfaat untuk para pelaku usaha.
     
    PKJB II resmi ditutup Ketua Dekranasda Jabar, Ny Netty Prasetiani Heryawan. Dalam sambutannya Ny Netty mengapreasi transaksi perdagangan yang dicapai dalam PKJB. Menurutnya dengan target transaksi Rp.2 miliar dalam PKJB II, ternyata tranksasi yang dicapai bisa melebihi target yaitu sebesar Rp.2, 3 miliar.
     
    Ke depan, untuk memacu peningkatan output dari kegiatan PKJB sebagai salah satu kegiatan promosi perlu dicari tempat yang lebih refresentatif lagi, khususnya tempat yang dapat menampung sarana penting, disamping sarana promosi juga perlu disiapkan sarana umum lainnya.
     
    Dalam rangkaian penutupan PKJB II, juga diserahkan beberapa penghargaan kepada beberapa stand. Penghargaan stand terbaik diberikan kepada juara III Dekranasda Purwakarta, juara II Dekranasda Kota Cimahi dan juara I Dekranasda Kota Bogor.
    Penghargaan khusus juga diberikan untuk juara III stand Kutai Kertanegara, juara II stand binaan PT Krakatau Steel dan juara I stand binaan Bank Mandiri. 
     
    Jalu menambahkan, PKJB juga bertujuan mewujudkan kerajinan menjadi inspirasi gaya hidup baru sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan perajin di Jawa Barat. Dengan mengusung tema “Craft Legacy: Inspirasi dari Alam, Educraft and Lifestyle”, PKJB digelar secara khusus  untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap seni budaya daerah dan melestarikan kerajinan daerah. Secara ekonomis, kegiatan ini diharapkan mampu mendongkrak volume ekspor produk kerajinan Jawa Barat. “Pada tahun 2009, PKJB dihadiri oleh sekurangnya 60.000 pengunjung dengan nilai transaksi menembus Rp 1,5 M”, ujar Jalu.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus