Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Terima Transmigrasi Award 2011

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/trans-award.jpg

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kembali menerima penghargaan dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) Republik Indonesia. Penghargaan “Transmigrasi Award” diserahkan Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mewakili Presiden Republik Indonesia  di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Rabu (28/12) pagi. Ini merupakan kali ke-4, Heryawan menerima anugerah penghargaan sepanjang Bulan Desember 2012. Pertama saat Hari Nusantara di Dumai Riau 13 Desember, kedua Satya Lencana Kebaktian Sosial di Jogjakarta pada Peringatan HKSN 19 Desember, ketiga Parahita Ekapraya Pratama di Jakarta pada Peringatan Hari Ibu 22 Desember dan sekarang Transmigrasi Award 2011. Penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Menakertrans Nomor Kep.308/MEN/XII/2011 Tentang  Penerima Transmigration Award 2011 tertanggal 27 Desember 2011.
     
    “Semua penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas kinerja dan kerja keras masyarakat dan jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kita harus bersyukur kehadirat Allah SWT atas apa yang sudah kita raih hingga saat ini. Semoga hal ini menjadi motivasi untuk terus berkarya demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu semua prestasi yang sudah diraih agar dapat dipertahankan bahkan terus ditingkatkan pada masa mendatang,” tegas Heryawan menanggapi anugerah ke-4 yang diterimanya sepanjang Bulan Desember 2011 ini. Dan penghargaan Transmigrasi Award ini merupakan kali pertama digelar Kemenakertrans yang dikemas dalam acara Pemberian Anugerah Transmigrasi Award dalam rangka Hari Bhakti Transmigrasi ke-61 tahun 2011.
     
    Lebih lanjut Heryawan menyatakan penduduk Jawa Barat merupakan yang terbesar di Indonesia. Maka sudah sewajarnya bila perhatian Pemerintah Provinsi atas masalah kependudukan cukup besar. Semua kebijakan terkait masalah kependudukan, termasuk kebijakan transmigrasi adalah salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang mandiri, adil dan sejahtera. “Semua pihak didorong untuk mensukseskan program transmigrasi secara komprehensif. Para transmigrasi tidak hanya ditempatkan tetapi juga dilatih, dibekali dan dibantu agar mereka kelak menjadi penduduk yang memiliki kemandirian dan kemampuan memenuhi kebutuhan hidupnya sekaligus memajukan ekonomi kawasan sekitarnya,” ungkapnya.
     
    Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Hening Widiatmoko, penghargaan diberikan kepada Gubernur Jawa Barat karena dinilai berhasil dalam menetapkan dan menjalankan kebijakan bidang ketransmigrasian. Penjurian dilakukan oleh perwakilan sejumlah pakar dari beberapa kampus ternama. Dan Jawa Barat merupakan salah satu dari 3 Provinsi Daerah Asal Transmigran terbaik dengan bobot nilai tertinggi. “Pemprov Jabar dalam hal ini Gubernur dinilai berhasil dalam menunjang kebijakan transmigrasi. Khususnya perhatian Pemprov Jabar terhadap para transmigrasi pasca penempatan, baik itu berupa bantuan maupun dukungan teknis dan non teknis. Seperti bantuan mesin dan lain-lain,” jelasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus