Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Daerah Perlu Dukung Terbitnya UU JPH

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/dprdjabar17.jpg

    Sehubungan dengan rencana DPR RI yang akan mendorong terbitnya RUU Jaminan Produk Halal (JPH) menjadi UU, seluruh daerah termasuk Jabar harus mendorong penuh, papar Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar, H. Ade Gozali dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (3/2).

    Terbitnya UU JPH, papar Ade penting untuk segera diterbitkan apalagi di Jabar, pelaku usaha yang bergerak dalam pengembangan usaha khususnya makanan dan minuman dan produk lainnya jumlahnya mencapai ribuan.

    Di sisi lain, jumlah masyarakat muslim dari jumlah penduduk Jabar yang mencapai 43 juta, mayoritas merupakan masyarakat muslim sehingga seiring dengan kian meningkatnya pendidikan masyarakat yang salah satu indikatornya meningkatnya kesadaran masyarakat beragama tentunya jaminan kehalalan untuk suatu produk menjadi perhatian masyarakat.

    Khusus untuk produk yang dibuat oleh UKM di Jabar diantaranya produk makanan dan minuman pada umumnya dibuat masih tradisional, demikian pula sertifikasi halalnya banyak yang belum dibuat.

    Melalui kehadiran UU JPH diharapkan dapat berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat untuk membuat sertifikasi halal. Kesadaran tersebut patut didukung oleh pemerintah setidaknya jika RUU JPH dapat menjadi UU, di daerah dapat ditindaklanjuti dengan pembuatan Perda. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus