Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Industri Pariwisata Dongkrak Perekonomian

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/batu-karas.jpg

    BANDUNG-Peningkatan kunjungan Wisatawan Mancanegara akan menggeliatkan roda perekonomian di Jawa Barat. Demikian dikemukakan Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Jabar, Herman Mochtar.

    “Sektor pariwisata masih memberikan kontribusi yang besar bagi pendapatan asli daerah (PAD) baik di tingkat kota/ kabupaten maupun provinsi, contohnya di Kota Bandung PAD dari sektor pariwisata bisa mencapai Rp 185 miliar,” ujar Herman.

    Menurut Herman, untuk meningkatkan PAD dari sektor pariwisata tersebut, pemerintah harus melakukan pembenahan sarana dan prasarana dengan harapan wisatawan baik lokal maupun mancanegara mau berkunjung ke Jabar.

    “Kalau pendukung memadai, wisatawan akan datang banyak berarti PAD terus bertambah," tutur Herman.

    Herman menyatakan, dengan banyaknya kunjungan wisatawan yang datang selain mampu meningkatkan PAD, juga mampu meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat sekitar dimana obyek wisata berada.

    “Dengan wisatawan banyak, masyarakat sekitar yang berjualan makanan maupun suvenir akan kebagian untung karena dagangannya banyak yang beli,” kata Herman. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus