Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Serahkan DPA Tahun 2012 kepada OPD

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_9470.jpg

    BANDUNG-Hari ini, Senin (9/1) Gubernur Ahmad Heryawan menyerahkan Dokumen Perencanaan Anggaran (DPA) Tahun 2012 kepada para pimpinan OPD Pemrpov. Jabar, bertempat di Ruang Sangga Buana Gedung Sate Bandung. Jumlah DPA Tahun 2012 sebesar Rp 16,197 Trilyun. Perwakilan pimpinan OPD yang menerima DPA dari Gubernur, diantaranya Kadisdik Prov. Jabar dan Kadiskes Prov. Jabar.

    Dalam pengarahan usai menyerahkan DPA, Gubernur Ahmad Heryawan minta kepada pimpinan OPD untuk menggunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya, cermat, tepat sasaran, tepat waktu dan cegah penyimpangan.

    “Saya kira, kita semua mempunyai komitmen yang tinggi untuk menggunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya”, pinta Gubernur.

    Meskipun hasil audit BPK dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bukan tujuan akhir, tetapi hendaknya dibaca bahwa opini Wajar Tanpa Pengecualian sebagai refleksi/cermin tertib administrasi, cermin pencatatan  sesuai peraturan yang ditetapkan, dan cermin akuntabilitas administrasi pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Namun demikian, sukses pengadministrasian pembangunan tentunya belum cukup, karena yang menjadi tujuan hendaknya adalah mampu merealisasikan output kegiatan, yang pada akhirnya secara bertahap mampu mencapai outcome sebagaimana tercantum dalam sasaran setiap misi pembangunan RPJMD 2008-2013, jelas Gubernur.

    Untuk itu, sebagai upaya terobosan peningkatan  kualitas perencanaan dan pengendalian pelaksanaan kegiatan, diperlukan upaya yang sungguh-sungguh dari kita semua, sehingga kita dapat bersama-sama mencapai tertib administrasi, tertib substansi, dan tertib waktu, demikian harapan Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus