Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Tugas Parpol Mensejahterakan Masyarakat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_WEB.9507_3.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta seluruh jajaran Partai Politik khususnya di Jawa Barat untuk bersama mensejahterakan masyarakat. Karena pada dasarnya tugas mulia sebuah Partai Politik adalah memperjuangkan hak dan kepentingan rakyat. Menurutnya melalui Partai Politik, masyarakat dapat mengartikulasikan serta mengagregasikan aspirasinya untuk diwujudkan menjadi sesuatu yang nyata, yakni keadilan dan kesejahterahan. Dan meski saat ini tumbuh banyak Partai Politik dengan latar belakang beragam, namun semua itu dibungkus oleh semangat membangun bangsa dan Negara Indonesia di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    “Meski dengan latar belakang yang beragam, namun sebagai wujud semangat NKRI, semua Partai Politik memiliki tugas yang sama dan mulia, yakni menjadi penyalur dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Selain itu, tugas penting lainnya yakni bersama Pemerintah mensejahterakan masyarakat,” tegas Heryawan saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, Senin (16/1) pagi. Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahyo Kumolo, sejumlah anggota DPR RI asal PDI Perjuangan, jajaran pimpinan Parpol, Bupati/Walikota asal PDI Perjuangan dan ratusan undangan lainnya.

    Lebih lanjut Heryawan menegaskan perbedaan yang ada merupakan suatu keniscayaan, begitu juga dengan kesamaan. Namun komposisi antara perbedaan dengan kesamaan lebih banyak porsi kesamaan. Untuk itulah mari bersama membangun Jawa Barat dengan fokus pada kesamaan yang kita miliki. Bahkan dirinya mengingatkan bahwa 4 hal utama yang sudah disepakati bersama dan sudah final yakni; Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945. “Untuk itulah mari kita jalin terus kebersamaan dalam kerangka NKRI membangun masyarakat Jawa Barat sesuai dengan semangat Pancasila, UUD 1945 dan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an,” ujarnya.

    Dalam kesempatan itu, Heryawan mengungkapkan kisahnya, bahwa Ayahnya dahulu merupakan pengurus Ranting PNI. Meski dirinya saat ini merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera namun ada hubungan emosional dengan PDI Perjuangan. "Kira-kira, saya dengan PDIP mempunyai keterikatan hubungan emosional. Ayah saya pengurus ranting PNI," katanya. Kontan saja ucapan tersebut disambut tepuk tangan meriah hadirin yang seluruhnya didominasi pakaian merah-merah simbol PDI Perjuangan sembari menyebut yel “Hidup Gubernur”. Heryawan mengatakan, walaupun saat ini dirinya bernaung di PKS namun ada kesamaan antara ia dan PDI Perjuangan yakni bernaungan dalam NKRI dan menjunjung ideologi Pancasila.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus