Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kunjungan Delegasi Bisnis St.Louis – Missouri Amerika Serikat Ke Provinsi Jawa Barat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG02139-20120118-1213a.jpg

     

    Wagub Jabar, H. Dede Yusuf Wakil Gubernur beserta OPD terkait,Kadin, perwakilan pengusaha Jawa Barat, menerima delegasi rombongan yang dipimpin oleh Mr.Charlie Dooley,Country Executive –Mayor,St.Louis Office (stingkat pejabat Walikota) berjumlah 19 orang, terdiri dari Perwakilan perusahaan-perusahaan internasional yang berkantor di St.Louis-Missouri antara lain  :KIT Bond Strategies,Boeing,St Louis World Trade Center,General Motor,Peabody Energy, Monsanto,Emerson, Novus dan Oriongenomic, serta perwakilan dari beberapa unisversitas seperti Webster University,University  of Missouri – Columbia dan University of Missouri-St.Louis. Peretemuan tersebut berlangsung di Gedung Sate (18/1)
     
    Dalam kunjungan tersebut ada upaya  menjajagi kemungkinan-kemungkinan  kerjasama perdagangan ,investasi dan kerjasama teknis dengan pihak pemerintah dan kalangan bisnis di Jawa Barat. serta tidak terbatas itu saja ternyata bidang pendidikan pun menjadi perhatian kedua belah pihak termasuk Wakil Gubernur sangat antusias menyambut kerjasama bidang pendidikan. Materi pembahasan tentang potensi kerjasama mengenai core bisnis perusahaan delegasi, yaitu; bioteknologi ,food securityu, infrastruktur ( termasuk infrastruktur jalan,banra maupun pelabuhan sebagai bahasan yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ) pendidikan ,manufacturing dan costumer product.
     
    Pertemuan tersebut  dilanjutkan dengan pertemuan forum bisnis di Hotel Savoy Homann, Jalan.Asia Afrika yang difasilitasi  oleh Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) Provinsi Jawa Barat. Agenda terakhir kunjungan delegasi ini diisi dengan  acara jamuan makan malam di Aula Barat Gedung Sate Bandung dengan penampilan  pagelaran kesenian  , seperti atraksi tarian tradisional dan musik tradisional Jawa Barat.
     
    Wakil Gubernur atas hal tersebut merasa senang dan optimis. Hasil pertemuan ini mengisyaratkan adanya kelangsungan hubungan kerjasama terutama dibidang pendidikan dan latihan akan dijajagi lebih lanjut, sebab apabila berbicara kerjasama lain dengan teknologi tinggi , akan terbentur beberapa faktor deregulasi ,sosial masih adanya kesenjangan teknologi, sementara sebagaian masyarakat kita masih belum siap, yang paling memungkinkan bidang pangan kerana letak St.Louis dengan andalan pangan tidak jauh berbeda dengan geografis Jawa Barat ,misal kerjasama penanaman Jagung , baik kita kita tetap optimis kerjasama ini dapat terlaksana,tutur Dede Yusuf.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus