Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Buka Muscab Kwartir Cabang Kabupaten Tasikmalaya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Pramuka-2.DSC_0643_.jpg

     

    Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf yang juga Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya tahun 2012. Muscab yang berlangsung selama satu hari itu, bertempat di Gedung Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (19/1) pagi. Agenda utamanya selain evaluasi dan mendengarkan laporan pertanggungjawaban, juga memilih Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tasikmalaya periode 2012-2017.
     
    “Muscab Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya tahun 2012 merupakan forum kekuasaan tertinggi dalam Gerakan Pramuka di tingkat cabang. Agenda pokok Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya tahun 2012 ini adalah pelaporan dan evaluasi pelaksanaan program kerja masa bakti 2007-2012. Selanjutnya penyusunan program kerja dan pemilihan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2012-2017,” ujar Dede.
     
    Lebih lanjut Dede menegaskan Pramuka merupakan alat pemersatu bangsa. Dimana Pramuka dibangun atas asas kebersamaan, dan gotongroyong. Untuk itu Pramuka harus mampu menjunjung tinggi kebersamaan. Dan Pramuka merupakan salah satu komponen yang membentuk karakter bangsa.”Untuk itu saya menegaskan siapapun ketuanya harus menjadi pemimpin yang mampu menjalankan roda organisasi secara baik. Karena Pramuka merupakan organisasi masyarakat yang dibangun dengan asas kebersamaan,” tuturnya.
     
    Untuk mendukung pelaksanaan program Gerakan Pramuka, menurut Dede, Pemerintah Daerah harus membantu dalam pembiayaan dengan mengalokasikan anggaran untuk Pramuka. Apalagi pada tahun 2012 ini, merupakan tahun pemantapan bagi Pramuka. Dimana jargon yang ditonjolkan adalah Pramuka Pribadi Bangsaku. Dan Pramuka merupakan salah satu pendorong keberhasilan pembangunan. Sehingga tidak berlebihan bila seluruh pemangku kebijakan mendukung Pramuka sebagai salah satu lokomotif pembangunan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus